Friday, March 25, 2016

MENGALAHKAN BIMBANG

Terkadang aku berpikir hidup ini untuk apa sih ?. Mengejar dunia rasanya kurang pantas jika terkenang akherat. Memburu akherat kita hidup butuh makan dan seabrek pemenuhan jasmani lainnya.Jadi apa ?.

Katanya kita butuh keseimbangan dengan mengejar dua-duanya.Tapi apa benar bisa seimbang. Terkadang ketika pekerjaan dunia dilakoni persiapan bekal ke dunia akherat sering di nomor duakan. Kemungkinan lebih baik larut dalam rutinitas ibadah dengan menomor duakan perhiasan dunia.

Tapi lagi-lagi tapi kita butuh penghargaan dan legitimasi keberadaan kita sebagai mahkluk sosial. Mahkluk yang mendapat reward ketika di cap sebagai orang berpangkat atau berada. Aspek kekiniannya orang berpangkat dan berada akan selalu mendapatkan skala prioritas di segala tempat. Sampai tempat ibadah pun deretan paling depan mesti di kosongkan walau dia terlambat.

Itulah penggambaran dunia,seakan dunia berada dalam genggaman orang berpangkat dan berada. Maka di manakah kita sebagai kaum dhuafa bertahta. Hanya satu ketika orang berkuasa dan berada itu unggul dalam menguasai dunia,kita kalahkan mereka dalam urusan akherat. Setuju....?

No comments:

Post a Comment