Friday, March 25, 2016

BERKENALAN DENGAN GURU BESAR

Seorang guru besar yang kebetulan datang disekolah kami
dengan tujuan penelitian tentang motivasi belajar siswa dan
pelaksanaan kurikulum 2013 dan prodep.Beliau kemudian
memutuskan bermalam disebabkan waktu penelitian yang
mepet,alasan lainnya ingin lebih akrab dengan para guru -
guru yang bermalam yang menurutnya betah karna ada
guru yang menginap sampai 4 malam.Maklum domisilinya
nun jauh dimato.he.he.he.
Malam beranjak ketika sudah menikmati menu makan
malam sederhana,kami kemudian mengobrol lepas.Tak
berlangsung lama sang guru besar ini menghampiri
laptopnya dan larut dalam rutinitasnya sebagai peneliti.
Kami yang mulai bosan cerita yang tak berujung pangkal
kemudian berpencar mencari posisi tidur yang
nyaman.Kebetulan aku dipercayakan oleh teman-teman
tidur sekamar dengan guru besar.Melihat kami semua telah
berada pada posisi siap perang...eh..posisi siap tidur,guru
besar pun beranjak.Dasar guru besar laptop tak dimatikan
malahan dibawa ke kamar.
Saya kemudian merebahkan tubuh dengan segudang
bacaan perlindungan ketika tidur.Guru besar kemudian
bercanda dengan mengatakan tak usah terlalu serius
melihat gaya saya dengan kedua tangan terbuka dan
menyapukan keseluruh tubuh.
Dalam hati aku berkata,tak tahu ya kalau di kamar ini ada
penunggunya,dan dia itu seorang perempuan yang kapan
lengah akan menggoda kita,he.he.he.
Lanjut cerita,guru besar mulai memainkan game favoritnya
sekedar pengantar tidur rupanya.
Aku kemudian berbalik ke kanan dengan niat untuk
tidur.Dalam hitungan menit,diantara perasaan melayang
tidur dan terjaga saya mendengar suara desahan mirip
teriakan...
"Allahu Akbar,Allahu Akbar,Asyhadu Allah Ilaha
Illah,asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah,Allahu
Akbar,Astagfirullah adzim" berulang kali.
Saya hanya terdiam dan feelingku mengatakan dia sedang
diganggu.Cek percek esok harinya sang guru besar
kemudian menceritakan bahwa dia tidak mimpi.Baru niat
berniat tidur ketika seorang perempuan mendatanginya dan
memeluk erat lehernya.Dalam hatiku baru tahu ya..dan
anda guru besar telah berkenalan dengan teman tak kasat
mata kami selama beberapa tahun di SMP Neg.2
Pujananting ini.He.he.he..

No comments:

Post a Comment