Friday, March 25, 2016

AL FATIH

Sultan  Mehmed II,pembebas konstantinopel. Penguasa Ottoman Turki.Derap sejarah telah mengukir namamu dalam tinta emas.Dari Konstantinopel menjadi Islambol kemudian kita kenal sekarang Istambul.

Bagaimana pasukan terbaik menerobos konstantinopel Byzantium.Sebaik-baik panglima adalah panglima yang memimpin merebut benteng Konstantinopel dan sebaik-baik pasukan yang mematahkan perlawanan Byzantium.

Salah satunya pasukan elit sultan Mehmet II atau al Fatih dikenal dengan nama Yenizeki.Mereka adalah para pembebas yang orientasinya bukan dunia. Mereka berlomba-lomba menjadi apa yang pernah dikatakan Rasulullah tentang pasukan dan panglima terbaik. Para sahabat bertanya yang mana duluan direbut Konstantinopel Byzantium atau Roma. Rasul menjawab negerinya Heraklius duluan yang berarti Konstantinopel.

Itu telah terwujud dengan pengorbanan tak terkira. Generasi muslim masih menunggu siapa sang pembebas yang akan merebut Roma,menjadi penerus dari para pembebas seperti Shalahuddin al Ayyubi atau Saladin sang pembebas kota suci Jerussalem.Al Fatih mehmed II pembebas Konstantinopel.Bisa jadi manusia yang dinanti berasal dari gugusan pulau-pulau yang bernama Nusantara ataukah dari negeri muslim lainnya.Entahlah namun satu dari sabda Rasulullah telah terwujud.

No comments:

Post a Comment